AS Larang Impor Kapas dari Xinjiang Akibat Dugaan Kerja Paksa

AS Larang Impor Kapas dari Xinjiang Akibat Dugaan Kerja Paksa

Kewenangan amerika serikat keluarkan perintah untuk menghentikan import kapas dari xinjiang. China. Diperhitungkan kapas itu adalah kerja hasil paksa.

Disampaikan voa indonesia. Jumat (4/12/2020). Tubuh pabean dan pelindungan tepian (cbp) pada rabu 2 desember mengaplikasikan larangan itu pada pengangkutan produk kapas dari korps pelindungan dan konstruksi xinjiang (xpcc) yang serupa substansi militer. Perintah itu mengharuskan perusahaan amerika mana juga yang pengin mengimpor produk kapas dari china supaya menunjukkan jika produk itu tidak berawal dari xpcc atau terhitung dalam rantai pasokannya. Xinjiang ialah sumber khusus kapas dan tekstil yang dipakai oleh beberapa merk baju paling besar dan populer di dunia. Xpcc menghasilkan sekitar 30 % kapas china di tahun 2015.

Rumor xinjiang telah disoroti oleh pemerintahan as. Waktu lawatan ke indonesia. Menteri luar neger as mike pompeo ikut benarkan jika ada pelanggaran ham pada minoritas uighur.

Ken cuccinelli. Penjabat wakil menteri keamanan dalam negeri. Yang mengepalai cbp. Menjelaskan dalam satu pengakuan jika baju apa saja yang ditempeli dengan merek “bikinan china” harus dipandang seperti “merek peringatan” sebab dibikin oleh “tenaga kerja budak.”

Penjabat kepala cbp. Mark morgan menjelaskan. “pemakaian kerja paksa secara mekanismeik oleh china di daerah xinjiang harus mengganggu tiap usaha dan customer amerika. Kerja paksa ialah pelanggaran hak asasi manusia yang bikin rugi karyawan yang rawan dan mengakibatkan kompetisi tidak adil ke dalam rantai suplai global.”

Larangan itu selaku reaksi pada studi terkini dan laporan informasi yang mengabadikan bagaimana sekumpulan orang di xinjiang. Sejumlah besar minoritas muslim uighur dan kazakh. Sudah diambil untuk beberapa program yang memberikan tugas mereka untuk bekerja di pabrik. Pertanian kapas. Pabrik tekstil dan bermacam pekerjaan kasar yang lain di beberapa kota di propinsi itu.

Menteri luar negeri amerika serikat mike pompeo sempat bertandang ke indonesia. Agenda pompeo terhitung mendatangi acara gp ansor bertema nurturing the shared civilizational aspirations of islam rahmatan li al-‘alamin.

Dalam pidatonya. Mike pompeo beri pujian pancasila dan toleransi yang dia tonton di indonesia. Tidak lupa. Dia mengulas beberapa negara yang perlakukan persekusi agama. Seperti iran dan china.

Mike pompeo mengulas tindakan china pada muslim uighur. Dia mengonfirmasi jika masyarakat muslim uighur di china diminta makan babi oleh kewenangan china.

Alasan dari perlakuan itu ialah memberantas terorisme dan kemiskinan.

“anda ketahui. Kita ketahui. Tidak ada pembenaran menantang terorisme dengan memaksakan muslim uighur untuk makan babi sepanjang ramadan. Atau merusak makam muslim.” tutur mike pompeo. Kamis. 29 oktober 2020.

“tidak ada pembenaran pengentasan kemiskinan dengan sterilisasi paksa atau mengambil beberapa anak dari orang tuanya agar dididik ulangi di boarding school yang diatur negara.” keras pompeo.

Menteri luar neger mike pompeo menyebutkan pemerintahan china usaha membuai indonesia supaya lupa pada muslim uighur.

“saya ketahui partai komunis china coba memberikan keyakinan indonesia supaya beralih dari kesengsaraan mereka (uighur).” tutur pompeo.

Pompeo berbicara china menyebar “fantasi” jika mereka usaha agar muslim uighur lebih moderat dan nikmati ekonomi china.

Berkaitan alasan itu. Pompeo minta warga indonesia untuk menggunakan hati dan cari bukti.

“dengar cerita-cerita dari beberapa survivor dan keluarga mereka.” tutur pompeo.