Pertama Kalinya, Angka Kematian Harian Akibat COVID-19 di AS Tembus 3.100

Pertama Kalinya, Angka Kematian Harian Akibat COVID-19 di AS Tembus 3.100

As menulis lebih dari 3.100 kematian karena covid-19 dalam sehari. Meniadakan rekor yang diputuskan musim semi kemarin. Sesaat banyaknya orang amerika yang dirawat di dalam rumah sakit sebab virus corona tipe baru itu sudah melebihi 100.000 untuk pertamanya kali. Ditambahkan lagi. As mulai menulis 200.000 masalah /hari. Menurut angka yang dikeluarkan pada kamis 3 desember. Begitu seperti mencuplik kanal news asia. Jumat (4/12/2020).

Ke-3 parameter keseluruhannya memperlihatkan satu negara terpeleset lebih dalam ke dalam kritis. Dengan peluang terjelek yang belum tiba. Kenaikan masalah ini diprediksi beberapa berlangsung karena thanksgiving. Saat juta-an orang amerika meremehkan peringatan untuk tinggal di dalam rumah dan rayakan cukup dengan anggota rumah tangga mereka. Di semua as. Kenaikan itu sudah banjiri rumah sakit dan membuat perawat dan petugas perawatan kesehatan yang lain kekurangan tenaga sampai menyebabkan kecapekan.

“faktanya bulan desember. Januari sampai februari bisa menjadi saat-saat susah. Saya betul-betul percaya itu bisa menjadi periode paling sulit dalam riwayat kesehatan warga bangsa ini.” kata dr robert redfield. Kepala centers for disease control and prevention (cdc) atau pusat pengaturan dan penjagaan penyakit.

Kewenangan kesehatan sudah mengingatkan jika jumlah masalah covid-19 bisa berfluktuasi dengan kuat sebelum serta sesudah thanksgiving.

Tetapi. Angka kematian. Rawat inap. Dan masalah di as lagi bertambah sepanjang beberapa minggu. Kadang pecahkan rekor sepanjang beberapa hari.

Secara nasional. Virus corona covid-19 jadi pemicu khusus 270.000 kematian dan seputar 14 juta masalah infeksi yang diverifikasi.

As menulis sudah 3.157 kematian di hari rabu. Menurut perhitungan oleh kampus johns hopkins.

Angka ini lebih dari banyaknya orang yang terbunuh pada kejadian 9/11. Dan itu merusak rekor lama yaitu 2.603. Yang berlangsung pada 15 april. Saat daerah metropolitan new york jadi pusat pandemi di as.

Banyaknya orang di dalam rumah sakit capai titik paling tinggi selama hidup di hari rabu. Menurut project pencarian covid. Ini sudah bertambah lebih dari 2x lipat sepanjang satu bulan paling akhir.

Disamping itu. Jumlah infeksi baru yang diverifikasi naik lebih dari 200.000 pada rabu untuk ke-2 kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Menurut perhitungan johns hopkins.

Scott atlas. Penasihat wabah covid-19 presiden as donald trump memundurkan diri bersamaan denga kenaikan masalah corona di negeri paman sam. Atlas populer dengan beberapa pengakuan polemis berkaitan covid-19.