Korea Selatan Sahkan Aturan yang Izinkan Artis K-Pop Seperti BTS Tunda Wajib Militer

Korea Selatan Sahkan Aturan yang Izinkan Artis K-Pop Seperti BTS Tunda Wajib Militer

Parlemen korea selatan sudah menetapkan undang-undang untuk meluluskan aktris k-pop yang menempati pucuk tangga lagu dan nominasi grammy seperti bts bisa tunda harus militer mereka sampai umur 30 tahun.

Di korea selatan. Seluruh pria yang memiliki badan sehat berumur di antara 18 dan 28 tahun harus bekerja di militer sepanjang seputar 2 tahun selaku sisi dari usaha negara untuk jaga korea utara. Begitu seperti mencuplik situs al jazeera. Rabu (2/11/2020).

Amandemen undang-undang dinas militer yang ditetapkan di hari selasa direncanakan untuk memberi pengecualian untuk superstar k-pop yang tingkatkan posisi budaya negara dan tingkatkan ekonomi.

Korea selatan meluluskan masyarakat sipil yang penuhi persyaratan untuk tunda registrasi sampai umur 28 tahun dan sudah memberi pengecualian untuk musikus classic populer dan atlet dan olahragawan yang sudah memenangi medali di olimpiade atau laga penting yang lain.

Pemain sepak bola tottenham hotspur. Son heung-min terhitung antara mereka yang telah dikasih pengecualian.

Sampai sekarang ini. Tidak ada bintang k-pop yang terima pengecualian. Tapi undang-undang baru itu akan pastikan penghibur yang direferensikan oleh menteri budaya bisa tunda service mereka sampai umur 30 tahun.

Anggota paling tua bts. Jin yang berumur 27 tahun. Dekati batasan waktu registrasi di saat boy band beranggotakan 7 orang itu sedang menulis ulangi riwayat k-pop.

Semenjak dikeluarkan pada 2013. Bts sudah menggerakkan kegilaan k-pop global dengan musik yang tarik dan cerah dari sisi lirik dan kampanye sosial yang mempunyai tujuan untuk mendayagunakan golongan muda.

Belakangan ini lagu itu cetak single hit no 1 pertama di tangga lagu billboard as dengan lagu dynamite dan kantongi nominasi grammy yang tidak pernah berlangsung awalnya selaku band k-pop. Lagu anyarnya life goes on. Jadi lagu korea pertama yang landing di no 1 di chart single khusus billboard.

“aktris pop condong membuat perolehan paling tinggi mereka di umur 20-an tapi beberapa dari mereka harus memburu gelar sarjana untuk tunda service mereka.” kata jeon yong-gi. Yang turut menulis ruu itu.

Manajemen bts. Big hit pertunjukan. Tidak menyikapi keinginan tanggapan mengenai perombakan undang-undang itu. Tapi jin dan anggota band yang lain awalnya menjelaskan jika mereka akan penuhi pekerjaan mereka sama keperluan.

“selaku orang korea. Itu lumrah. Dan satu hari saat pekerjaan panggil. Kami akan siap untuk menyikapi dan lakukan yang terhebat.” kata jin pada 2019.

Dinas militer ialah permasalahan yang dipermasalahkan di korea selatan.

Satu jajak opini yang dikeluarkan bulan kemarin oleh toko informasi lokal e-today memperlihatkan seputar 53 % informan memberikan dukungan tindakan spesial untuk bts. Sesaat 47 % melawannya.

Seperti apakah bukti dibalik performa fantastis bts di amas 2020? Yok. Kita check video di atas!