Ilmuwan AS Kembangkan Semprotan Hidung Pencegah Virus Corona COVID-19

Ilmuwan AS Kembangkan Semprotan Hidung Pencegah Virus Corona COVID-19

Beberapa periset di university of pennsylvania dan perusahaan bioteknologi regeneron sedang menyelidik apa tehnologi yang ditingkatkan untuk therapy gen bisa dipakai untuk bikin semprotan hidung. Yang akan menahan infeksi virus corona baru.

Idenya ialah memakai virus corona tipe baru yang sudah dilumpuhkan selaku alat pengangkutan untuk bawa perintah genetik ke beberapa sel dalam hidung dan kerongkongan. Yang pada gilirannya akan membuat anti-bodi yang kuat untuk hentikan virus corona covid-19 menyerbu badan kita. Begitu seperti mencuplik situs kanal news asia. Rabu (2/11/2020).

“keuntungan dari pendekatan kami ialah anda tidak membutuhkan mekanisme kebal yang kapabel supaya ini efisien.” kata james wilson. Seorang profesor kedokteran di penn yang pimpin project itu ke afp.

Tehnologi itu sekarang ini sedang dites pada hewan. Dan wilson yakin jika sukses bisa memberi pelindungan seputar enam bulan dari 1 jumlah semprotan hidung. Oleh karenanya lengkapi vaksin yang bisa selekasnya disepakati.

Wilson yang disebut perintis therapy gen – mengirim code genetik ke dalam sel pasien untuk membenahi cacat dan menyembuhkan penyakit.

Team penelitiannya mendapati jika barisan virus adeno-associated virus (aav). Yang mengontaminasi manusia dan primata lain tapi tidak dikenali mengakibatkan penyakit. Bisa direkayasa untuk bawa dna yang sehat ke dalam sel.

Wilson dikontak oleh pemerintahan as di bulan februari. Untuk mengenali apa ia dan labnya bisa memakai tehnologi itu untuk menantang covid-19.

Tetapi baru sesudah regeneron meningkatkan dua anti-bodi bikinan laboratorium yang prospektif menantang virus corona covid-19. Yang mengikat protein permukaan bakteri dan menghentikannya menyerbu sel kita. Teamnya bisa bekerja maju.

Anti-bodi regeneron sendiri dalam pengetesan medis tapi sudah terima kesepakatan genting untuk pasien dengan covid-19 enteng atau sedang yang beresiko tinggi terserang penyakit kronis – dan khususnya dipakai belakangan ini untuk menjaga presiden donald trump.

Beberapa periset mengharap semprotan hidung bisa disemprot lewat lubang hidung. Masuk sel epitel hidung. Dan bajak mesin pembikin protein mereka hingga mereka membuat anti-bodi regeneron.

Umumnya. Cuman sel kebal yang membuat anti-bodi. Yang jadikan inspirasi baru selaku pendekatan yang paling inovatif.

Sebab virus corona covid-19 masuk paru-paru lewat aliran hidung. Semprotan itu bisa hentikan infeksi pada lajurnya.

Ditambah lagi. Aav cuman mengakibatkan tanggapan imun yang enteng hingga efeknya dapat lebih enteng dibanding vaksin perintis. Yang bekerja dengan latih mekanisme kebal untuk mengenal protein kunci virus.

Penn dan regeneron mengharap untuk mengakhiri studi hewan mereka pada januari. Saat sebelum mendaftarkan ke food and drug administration untuk mengawali eksperimen pada manusia.

Timbulnya vaksin covid-19 benar-benar ditunggukan di tengah-tengah wabah covid-19 yang menyebar di dunia. Vaksin dipandang jalan keluar khusus mengatur wabah yang berjalan semenjak maret 2020 itu.